There can be no “teacher” without ‘pupils’ , no rebel without ‘establishment’.

Arti Peimpin

Pemimpin adalah orang pertama sekaligus orang terakhir dalam sebuah kelompok (Mukti 2013)

This is featured post 3 title

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

This is featured post 4 title

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Gunung Prahu

SEUMUR HIDUP KITA SEKALIPUN TIDAK AKAN CUKUP UNTUK MENGELILINGI INDONESIA. I LOVE INDONESIA.

Body Type and How to get a good body 1

0 komentar



Menurut beberapa orang, menaikkan berat badan itu lebih mudah daripada menurunkan berat badan. Kamu tinggal makan yang banyak, minum dan istirahat yang cukup, jangan terlalu banyak pikiran, olahraga, sudah. Insya Allah kamu bisa gemuk. Anggapan itu bisa bekerja pada kebanyakan orang, sayangnya aku bukan orang kebanyakan.
Beberapa upaya untuk menggemukkan berat badan yang pernah aku tahu diantaranya (pernah aku lakukan) adalah :
1. makan kuning telur  ayam kampung+ susu
Kata temanku, Fris, makan telur ayam kampung ditambah susu bisa menjadikanku gemuk. Aku waktu itu menurut saja dengan saran ini. Dari apa yang aku baca, susu dan kuning telur mengandung beberapa jenis protein yang penting bagi pembentukan sel-sel baru termasuk sel-sel otot. Faktor lain yakni tubuh fris yang saat itu agak gemukan juga memicuku untuk kemudian mengikuti jejaknya. Perlu kalian tahu, bahwa aku dan temanku fris sama-sama orang yang ingin memiliki tubuh gemuk, ddengan kata lain tubuh kami sama-sama kurus.
Beberapa minggu aku menjalankan program pertamaku ini. Tapi sayangnya aku keburu mual-mual karena memakan kuning telur ayam kampung+susu. Padahal, telur ayam itu susah dicari karena jarang yang menjual, sayang program ini tidak berefek baik pada tubuhku. L
2. Makan sebelum tidur
Makan sebelum tidur dipercaya juga dapat menambah berat badan pada tubuh si kurus (termasuk aku). Jika dinalar, pada saat tidur, tubuh tidak terlalu banyak membutuhkan energi, jadi energi yang dihasilkan dari makanan yang kita makan sebelum tidur dapat disimpan oleh tubuh. Salah satu penyimpanan hasil  metabolisme tubuh adalah dalam bentuk glikolipid yang disimpan pada jaringan lemak tubuh, seperti pada pipi. Makanya, orang yang bertambah gemuk lebih mudah di lihat dari bertambah tebalnya pipi dan buncitnya perut J. Program ini, aku lakukan secara diam-diam. Jika ketahuan Ibu pastinya Beliau akan marah. Kata Ibu, tidur sebelum makan dapat menyebabkan Dm (diabetes melitus). Memang ada benarnya juga sih J
3. fitness
Masih tentang saran dari Fris, temanku satu perjuangan (untuk gemuk :D).
Waktu SMA, dia mengajakku untuk fitness bareng di salah satu Gym di daerahku. Singkat cerita aku lalu mencoba rutin fitness. Alhamdulillah, cara ini cukup berhasil. Sayangnya, karena beberapa faktor diantaranya iuran gym yang waktu itu tergolong mahal dan kurang sesuai dengan uang saku, ditambah harga suplemennya yang sama mahalnya, aku kemudian berhenti fitness.
 But, trust me its work :P
4.  Minum susu formula
Fris, yang punya tujuan yang sama denganku untuk menaikkan berat badan, melakukan lebih banyak cara untuk menaikkan berat badan tubuhnya. Berhubung dia mendapatkan uang saku yang cukup dan ditambah dengan dopping dompet dari kakaknya, frish melakukan program yang sampai saat ini aku belum lakukukan. Apa itu?
Yap, minum susu formula.
Frish beberapa kali menyempatkan diri untuk membeli susu formula penambah berat badan, sebut saja saja salah satu merek ternama adalah eppeton weight gain. Harga satu kaleng susu eppeton weight gain untuk ukuran kecil saja, bisa menjamin makan enak satu minggu untuk anak kos saat itu, apalagi yang ukuran 300 atau 500 gram. Dijamin haraga ukuran segitu bisa buat beli Hp baru :D.
Frish melakukan program ini beberapa bulan. Dari merek di atas, merek yang ada di pasaran Indonesia, sampai susu penambah berat badan impor asli Jepang, sudah di cobanya. Sayang, semua itu nda ngefek bro. Jika belum kuat mental, dan materi, jangan coba cara ini deh hehe
5. Minum obat cacing
Karena sudah menajalankan beberapa program dan belum ada hasil juga, aku termakan efek ejekan kakakku yang mengatakan bahwa aku ini cacingan. Tanpa berlama-lama, aku membeli obat cacing combantrine dan langsung meminumnya sekaligus. Efek yang aku rasakan tidak terlalu banyak dan terasa. Tapi paling tidak aku memastikan bahwa tubuhku ini sehat dan bebas cacingan untuk enam bulan ke depan seperti kata ibu peri :D

Nah, di atas sudah aku sebutkan beberapa hal yang aku tahu untuk mengupayakan peningkatan berat badan. Mungkin cara di atas bekerja baik pada beberapa orang dan beberapa orang tidak. Sebaiknya kenali terlebih dahulu tubuh kita itu masuk kedalam tipe apa.  
Nah, link di bawah ini adalah salah satu tulisan yang aku copy-paste dari blogger lain yang membahas tentang tipe-tipe tubuh manusia.

iga tipe tubuh manusia terdiri dari ectomorph, mesomorph dan endomorph. Tipe tubuh ini akan sangat mempengaruhi dalam metabolisme tubuh dalam mengolah makanan, sehingga sangat berpengaruh pada bentuk tubuh dan berat badan seseorang.
Dari ketiga tipe tubuh ini maka akan mudah terlihat kenapa ada orang yang banyak makan namun tetap kurus? Kenapa ada yang sedikit makan namun mudah gemuk, tetapi ada yang mau makan banyak atau sedikit tetapi bentuk badan tetap bagus dan berat badan tetap ideal.
Ciri-ciri tipe tubuh manusia secara singkat diantaranya :
Ectomorph
Ciri dari tubuh ectomorph diantaranya berbadan kurus, massa otot kecil, berat badan sulit naik walaupun memakan banyak kalori. Ciri lain dari ectomorph yakni memiliki ukuran pinggang yang kecil begitu juga dengan lebar bahu.
Tipe tubuh ectomorph butuh kerja keras dan kesabaran untuk menaikkan berat badan atau untuk membentuk tubuh yang ideal, diantaranya dengan rutin latihan angkat beban  untuk meningkatkan massa otot. Tipe ectomorph hanya bias meningkatkan berat badan dengan cara meningkatkan massa otot dengan latihan angkat beban. Setelah terbentuk, tipe tubuh ini tetap harus menjaga bentuk tubuh dengan cara tetap rutin berlatih angkat beban dan diseimbangkan dengan tetap menjaga nutrisi makanan.
Tipe ectomorph termasuk tubuh dengan metabolism tinggi sehingga mudah untuk membakar apa saja makanan yang dimakan, sangat mudah untuk menurunkan berat badan walaupun makan banyak, karena tubuh ectomorph tidak menyimpan lemak dalam tubuh.
Endomorph
Ciri dari rubuh endomorph diantaranya bentuk badan yang bulat, gemuk, besar, berat badan sangat mudah naik damun sulit untuk diturunkan.
Tubuh endomorph memiliki kandungan lemak yang tinggi dalam tubuh karena endomorph dapat menyimpan lemak dalam jumlah besar dalam tubuh.Ukuran paha dan pinggang tubuh endomorph cenderung lebih lebar.
Endomorph memiliki metabolism tubuh yang rendah sehingga berat badan mudah naik walau hanya makan sedikit makanan. Untuk membentuk tubuh yang ideal maka tipe endomorph harus diet sehat yang mengutamakan puasa dan berolah raga angkat beban karena dapat membakar kalori lebih banyak dan lebih cepat dari pada olah raga aerobic biasa.
Mesomorph
Ciri dari tubuh mesomorph adalah berat badan yang ideal sesuai dengan tinggi badan, tidak gemuk namun tidak juga kurus. Type tubuh mesomorph merupakan type tubuh ideal yang mudah untuk dibentuk menjadi atletis secara ideal.
Tipe tubuh mesomorph cenderung sudah berotot walaupun tidak melakukan olah raga khusus seperti angkat beban, namun definisi otot tubuh mesomorph sudah terbentuk secara alami. Type tubuh ini sangat mudah untuk dibentuk karena keseimbangan metabolisme tubuhnya.

Kebanyakan tipe mesomorph tidak memiliki masalah yang serius dengan berat badan maupun bentuk badan, tipe ini hanya tergantung kepada si pemilik tubuh, apakah ingin mengolah menjadi tubuh yang lebih atletis atau hanya membiarkan begitu saja namun tetap terlihat bagus.
Sumber : pesancabe.blogspot.com

Yeah I'm Thin

0 komentar



Banyak orang di dunia terutama wanita menghawatirkan bentuk tubuhnya. Mereka sangat takut untuk gemuk dan berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari lipatan-lipatan lemak di tubuh dan mendapatkan sebuah ucapan yang kurang lebih berisi kamu agak kurusan ya?
Wajar, jika saat ini begitu banyak produk-produk pengurus badan yang bermunculan. Mulai dari minuman kesehatan, makanan 0 kalori hingga alat-alat olahraga yang sering menayangkan iklan mereka di berbagai media. Padahal, belum tentu juga produk bersangkutan berkhasiat dan cocok dengan kita manakala digunakan.
Sebenarnya, jadi orang gemuk itu juga impian dari banyak orang. Kaya aku. Dari dulu pengin yang namanya jadi berbobot. Kebalikan dari ucapan yang diinginkan oleh orang-orang yang ingin kurus, orang-orang yang kepengen banget gemuk terkadang pengin mendapatkan sebuah ucapan yang kurang lebih berisi Waah kamu sekarang gemukan ya atau Tubuh kamu sekarang berisi deh.
Berkebalikan juga dengan produk-produk pengurus badan. Produk-produk khusus si kurus yang pengen gemuk tidak terlalu banyak dijual dan di iklankan di media. Ada sih beberapa iklan susu formula seperti susu E.W yang iklannya justru bikin si kurus tambah sakit hati. Gimana ga, bayangin aja, sebelum iklan itu keluar, aku ga bermasalah pergi ke dufan dan naik Roller coaster. Sekarang, kalau keluargaku ke dufan aku pasti terabaikan. Kakak2 dan adik2 bisa naik roller coaster, sementara aku ga.
Aku dan Ibu (yang takut naik RC).
A : “ Bu, kenapa aku ga boleh naik RC”?
I: “Ga usah ntar kabur ke bawa angin”
A: “Kalau naik ontang-anting?”
I:”Sama. Ga boleh. Kamu ntar kabur ke bawa angin”
A: “Terus boleh naik apa?”
I: “Tuh mandi bola. Kamu kan kurus, tinggi lagi, pasti aman .”
A: %#$$$
Gemuk itu keinginan tapi kurus itu anugrah (coba menghibur diri).
Tapi meskipun begitu, tetap saja banyak hal yang kurang mengenakkan pas kamu jadi orang kurus.
Banyak tetangga dan saudara mengira bahwa aku ini kurus karena malas. Malas makan.
Ga sepenuhnya  benar. Aku suka makan lho. Sekali makan, ga cukup 1 piring, sering kali nambah 2-3 piring. Beneran. Nambah piring, piring doang, nasinya ngga. :P
Riset membuktikan kebanyakan orang kurus atau menjadi kurus karena sakit. Hal ini lantas membuat keluargaku berfikir bahwa aku sakit-sakitan. Oh please..come on, kalau aku sakit bagaimana bisa kemarin ke puncak gunung prahu, sebelumnya ke puncak gunung slamet, G. sindoro dan gunung ungaran?
(pamer XD)
I am fine. Aku sehat. Serius! Paling ni punggung ada 2-3 panu sama ni otak agak sedikit sakit -,- (puasss...puas..puas...)
Jadi orang kurus juga membatasi aku dalam bermusik. Mau menyanyikan lagu mesti pilih-pilih lagu. Ga mungkinkan aku nyanyi lagu Pengin kurusnya Saykoji?
A..ku...pengin kuurus....biar badan sehat dan terurus...
Baru nyanyi 1 bait saja pasti ada orang yang  teriak Woiii sadar diri dong!
Sebenarnya kasihan juga melihat orang kurus (dari cermin)
Jangankan nyanyi pas kondisi normal, kondisi jatuh cinta saja aku takut buat nyanyi.
Coba aja aku nyanyi lagu yang dinyanyikan Ari lasso
“Angin katakan padanya...bahwa aku cinta dia...”
Kalau orang-orang biasanya nyanyi lagu ini sambil joget, si kurus nyanyi lagu ini sambil pegangan meja. Takut cuy kalau-kalau angin marah, bertiup kencang dan bilang, “Kamu udah kurus, nyuruh-nyuruh pula. Sana ngomong sendiri! “ Wuzzz
Tapi aku percaya Tuhan itu Adil. Jadi kutilang (kurus tinggi langsing) juga ada sisi positifnya. Dulu, setiap kali aku dan teman-teman bermain petak umpet di kebun tetangga, aku selalu menang dan senang. Teman-teman sering bingung mencariku, padahal aku Cuma berdiri di samping atau tiduran di atas pohon rambutan. Mungkin mereka bingung membedakanku dengan ranting pohon rambutan, karena pas aku berdiri, sering kali aku sambil memegangi buah rambutan. Milik siapa? Milik siapa lagi kalau bukan tetanggaku? Sstttt....rahasia XD

#tulisan di atas adalah campuran antara fiksi dan nonfiksi dari penulis

Dasar Kutu!

0 komentar

"Aduh...gatel banget ki kulitku. Mas, ko bentol-bentol gini tanganku ?"
Pagi-pagi, adik kos samping kamarku sudah ribut. Di garuk-garuknya tangan dan kakinya yag bentol-bentol merah.
"kenapa Dan?", tanyaku.
"Iki mas, bentol tangan ma kaki ku", jawabnya singkat.
Aku kemudian melihat bentopl yang ada di tangan dan kaki Danu.
Lumayan banyak dan besar-besar bentol nya.
"Kamu punya alergi dingin ga dan? Tadi malam lumayan dingin kan?"
"Ga ko mas"
"Alergi debu?"
"Ga juga mas", jawab danu sambil masih menggaruk-garuk kedua tangannya bergantian.
Mendadak aku curiga.
gejala yang dialami Danu kemungkinan karena gigitan serangga.
"Aku cek kamarmu ya?"
"Ya mas"
Aku segera masuk ke kamar danu. Wah... luar biasa berantakan dan berdebu.
Aku lihat kasur yang semalam ia tiduri. Benar dugaanku.
Mereka ada di sana. makhluk-makhluk penghisap darah. Bukan nyamuk kawan. Nyamuk tak tinggal di kasur bukan? Mereka itu si kutu kasur alias si kutu busuk alias bedbug.


Wuih....... gini nih kalo mereka ngumpul (merinding ngelihatnya :$ )
Bedbug alias kutu kasur atau beberapa orang menyebutnya sebagai kutu bangs*t (mungkin karena gatal-gatal jadi keluar deh serapah nya -_-) memiliki nama ilmiah Cimex lectularius. Hewan ini merupakan salah satu insecta nocturnal, jadi memiliki kegiatan aktif di malam hari sedangkan di siang hari mereka lebih sering bersembunyi dan menghindari cahaya. Hewan ini memiliki enam kaki. Siklus hidup mereka seperti gambar di bawah ini :

Kutu kasur,  memiliki panjang rata-rata 5mm untuk kutu dewasa. hampir sama dengan kutu-kutu yang lain, sebelum mereka makan, mereka memiliki tubuh pipih dan berwarna coklat muda. Setelah mereka makan, tubuh mereka berubah menjadi oval bulat dan berwarna gelap. Panas tubuh dan karbon dioksida kita merupakan dua hal yang menarik mereka untuk mendekati dan kemudian menghisap darah kita. Biasnya mereka lebih sering menyerang daerahyang memiliki pembuluh darah yang mudah di akses, semisal tangan, serta daerah yang tidak terlihat (jadi sekalian sembunyi ) seperti paha dan punggung. 
Keberadaan kutu kasur mudah dikenali salah satunya adalah dengan melihat ada atau tidaknya noda-noda gelap di kasur terutama di daerah lipatan, serta noda gelap bercak darah pada seprei apabila mereka telah beraksi.
Memang cukup sulit untuk mengidentifikasi kutu ini dari gigitan, karena tubuh memberikan reaksi berbeda antara orang satu dengan yang lain. Tapi secara umum, gigitan kutu busuk meninggalkan bekas gigitan berwarna merah, dan biasanya ada lebih dari satu di setiap wilayah. Jika ada lebih dari satu wilayah yang memiliki tanda serupa, kemungkinan kita telah digigit lebih dari satu kutu bangsa*t.
Sebenarnya, apabila kasur kita terkena kutu busuk, kita bisa menghindari gigitan kutu busuk dengan beberapa cara. 
Dari pengalamanku, hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari gigitan kutu dari kasur yang telah terindikasi adalah dengan cara :
1. membalik kasur -- baliklah kasur untuk merubah posisi bagian yang terkena kutu dengan yang tidak
2. Gantilah seprei --- ganti seprei sesering mungkin dengan seprei yang bersih. Ya, maksimal satu minggu sekali lah.
3. Mandi             ---- mandilah pada sore hari atau setelah beraktifitas berat seperti olahraga futsal, gym dll.
                                  ingat lho, kutu busuk suka sama panas tubuh kita. Oh, ya berwudhu sebelum tidur
                                  juga bisa menurunkan panas tubuh sehingga baik juga untuk dilakukan.
4. Sapu -- sapu kasur dengan sapu lidi atau kain sebelum kita tidur. sapu juga bantal dan guling yang akan kita gunakan.

Jika cara di atas masih dirasa kurang. kita bisa menambahkannya dengan   langkah-langkah berikut :
1. Jemur kasur yang terindikasi kutu busuk.
2. Semprotlah lipatan-lipatan kasur dengan cairan anti serangga atau disenfektan.
3. jangan lupa pukul-pukul kasur saat dijemur
4. cuci seprei dengan air panas dan berikan pula larutan disenfektan
5. lap dipan dengan larutan disenfektan dan anti serangga jika perlu
6. hair dryer kasur dengan suhu sepanas mungkin untuk mematikan telur dan kutu busuk yang ada
7. hair dryer pula dipan dan meja yang ada di kamar

Jika masih saja si kutu busuk ini ada di kasur kita, mungkin kita perlu untuk
MEMBAKAR SAJA KASUR KITA :D

Lelaki ilham dari surga - ebiet G Ade

0 komentar



Dia yang berjalan melintasi malam
adalah dia yang kemarin dan hari ini
akan selalu menjadi ribuan cerita
karena dia telah menempuh semua perjalanan
Dia berjalan dengan kakinya,
dia berjalan dengan tangannya,
dia berjalan dengan kepalanya
tetapi ternyata ia lebih banyak berjalan dengan pikirannya

Dia jelajahi jagat raya ini
dengan telanjang kaki dan tubuh penuh daki
Meskipun ia lebih lapar dari siapapun,
meskipun ia lebih sakit dari siapapun
ia menempuh lebih jauh dari siapapun
Meskipun ia lebih miskin dari siapapun,
meskipun ia lebih nista dari siapapun
Tetapi ternyata ia lebih tegak perkasa dari siapapun

Batu-batu seperti menyingkir
sebelum ia datang, sebelum ia lewat
Semak-semak seperti menguak
sebelum dia injak, sebelum dia menyeberang
Ia berjalan dengan matanya,
ia berjalan dengan perutnya,
ia berjalan dengan punggungnya
tetapi ternyata ia lebih banyak berjalan dengan fikirannya

Gadis-gadis selalu menyapa
karena dia tampan meskipun penuh luka
Kata-katanya tak bisa dimengerti
Tetapi selalu saja akhirnya terbukti
ia lelaki gagah perkasa,
ia lelaki ilham dari sorga,
ia lelaki yang selalu berkata,
"bahwa kita pasti akan kembali lagi kepadaNya."
du du du du du du du du du du du du

 

MY MIND © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers