Flu dan Sop Ayam

Influenza, yang lebih dikenal dengan sebutan flu, merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari famili orthomyxoviridae, yang menyerang unggas dan mamalia. Gejala yang paling sering dari penyakit ini adalah menggigil, demam, nyeri tenggorok, nyeri otot, nyeri kepala berat btuk, lemah dan rasa tidak nyaman secara umum.

Apa Anda pernah menderita flu ? Apa yang Anda lakukan? Minum obat? Semoga saja tidak

Beberapa orang mungkin akan dengan segera meminum obat anti Flu saat mereka terkena penyakit ini. Beberapa yang lain akan membiarkannya saja hingga sembuh sendiri. Nah, dari pada minum obat-obatan, kenapa tidak mencoba untuk mengkonsumsi sop ayam?

Sop ayam? Mungkin Anda sedikit bertanya tentang hal ini.
Inilah riset dari Dr Stephen Rennard di pusat kesehatan Universitas Nebraska, Omaha, AS, yang tertuang dalam American Journal of Therapeutics pada tahun 2011. Semangkuk sup ayam hangat mengandung karnosin, zat yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sup Ayam berisi bawang merah, kentang, merica, wortel, seledri, lobak dan garam membantu melawan infeksi dan mengurangi gejala flu. Penelitian ini membuktikan bahwa pernyataan para ahli THT bahwa cairan hangat melancarkan pergerakan lendir hidung adalah benar.

Nah, lebih enak mana makan sup Ayam atau meminum obat ? Anda pasti tahu jawabannya bukan? Jika sakit flu Anda lebih dari 3 hari belum sembuh, ada baiknya Anda untuk segera berkonsultasi dengan ahli kesehatan terdekat.

Semoga bermanfaat.

Sumber: trubus 532 (maret14) dengan sedikit penambahan

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan untuk memberikan komentar terhadap tulisan ini, demi tulisan yang lebih baik di lain hari.

 

MY MIND © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers