Bunga dan Hujan

Boleh dibilang, aku tidak sepenuhnya suka tanaman. Menyukainya, masih dalam taraf wajar. Belum segila (saat) aku menyukai hal membaca komik dan melihat anime. Pun dengan menulis , baik di dunia maya maupun dunia nyata. Namun demikian, rasanya marah dan jengkel juga ketika tanaman-tanaman yang aku tanam dalam pot dan diletakkan di depan teras rumah mati. Sebab matinya memang beragam, tapi yang membuatku jengkel dan kesal tentu saja ulah jahil dari tangan-tangan tak bertanggung jawab.
Mungkin, alasan selain karena aku yang menanamnya adalah karena tidak sedikit biaya yang aku dan adikku (Dani) keluarkan untuk membeli bibit tanaman yang  aku dan dia tanam.
Sebagai contoh adalah bibit pucuk merah (Syzigium oleina ). Tanaman ini, kami beli dengan harga yang cukup mahal, sekitar 45 ribu. Angka yang memang tidak seberapa bagi penghobi tanaman. Tapi bagi kami yang masih menyukai tanaman dalam taraf wajar (dan sedang belajar untuk lebih), angka ini sudah cukup besar. Tanaman ini hanya hidup selama kurang lebih 3 bulan di teras rumah. Penyebab kematian karena beberapa tangan secara usil memetik daun yang ada.
Hal yang tidak kalah menyebalkan dialami oleh tanaman yang entah aku juga lupa namanya. Sejenis rumput-rumputan dengan dua warna hijau tua dan hijau muda. Baru satu hari tanaman ini kami letakkan di teras, ayam tetangga datang dan mematuk separuh dari jumlah daun di tanaman itu. keesokkan harinya ulah tangan jahil kembali muncul. Sisa daun yang ada digunting habis. Hmm
Hujan di sore tadi, meski sebentar, menjadi rezeki bagi penghuni baru di teras rumah yakni 1 pot Canna Hybrida  dan 1 pot tanaman yang masih belum aku tahu namanya (sejenis rumput dengan gradasi hijau muda dan tua).
Semoga kehadiran mereka dapat awet dan tumbuuh subur, menemani ke enam pot lain yang ada di teras rumah.


_kisah sore
-sedikit tentang tanaman di teras rumah
-Tak apa kan?

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan untuk memberikan komentar terhadap tulisan ini, demi tulisan yang lebih baik di lain hari.

 

MY MIND © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers