There can be no “teacher” without ‘pupils’ , no rebel without ‘establishment’.

Arti Peimpin

Pemimpin adalah orang pertama sekaligus orang terakhir dalam sebuah kelompok (Mukti 2013)

This is featured post 3 title

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

This is featured post 4 title

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Gunung Prahu

SEUMUR HIDUP KITA SEKALIPUN TIDAK AKAN CUKUP UNTUK MENGELILINGI INDONESIA. I LOVE INDONESIA.

Abah #2

0 komentar

Jadi seperti ini ya rasanya.
Menjadi seorang perawat.
Memandikan, membersihkan dan mengurus keperluan orang sakit.
Beda rasanya saat melakukan hal yang sama pada keponakanku saat mereka masih ada di rumah.
Perbedaan mendasar, aku masih kikuk.
Ya, ternyata memang butuh keuletan dan kesabaran ekstra, kawan.
Tapi pengalaman baru ini akan aku ingat. Aku juga tidak ingin mengeluh tentang ini. Cukuplah 2 pesan dari sahabat, menjadi pengingat.
Oh ya, pesan dari Bu Bidan, saat membersihkan badan orang sakit, lakukan dengan hati2 dan bersihkan dengan bersih.
Semoga yang pertama tadi, abah tidak merasa sakit saat aku membersihkan tubuhnya dengan air hangat.
Semoga abah lekas sembuh.
Time to prepare Abah's dinner. Lets cook :)

Abah

0 komentar

Alhamdulillah...abah sampun sadar.
Alkhamdulillah operasi kaparing lancar.
Mugi cepet kasarasan..
Amin

Nasehat seorang sahabat #2

0 komentar

Ini nasehat paling keren tadi malam. Bukan hanya isinya saja.tapi orang yang memberi nasihat itu juga keren banget.
Pendewasaan dan pematangan karakter dari perjalanan hidup.
Thanks kuh.

Nasihat seorang sahabat #1

0 komentar






Everybvodys changing

0 komentar

Semua hal akan mengalami perubahan.
Tempat, benda, apalagi orang.
Semakin lama perubahan itu akan semakin terlihat, terasa dan semakin jelas.
Contoh kecil adalah kereta api.
Pertama kali naik kereta api, tempat duduk itu saling berhadapan seperti angkot. Di tengah-tengah kosong dan kalau pas musim mudik mahasiswa alias liburan, ruang tengah akan menjdi tempat untuk para penumpang duduk lesehan. Penjual koran bekas pin laris manis. Kondisi pendingin pun saat itu masih sangat minim dan dengan kebersihan toilet yang apa adanya.
Cobalah sesekali meluangkan waktu menaiki kereta api. Aku kira kamu akan menemui hal yang berbeda dari apa yang aku gambarkan di atas.
Setidaknya sekarang ini kebersihan toilet KA lebih baik. Jumlah gerbong ditambah dengan waktu brgkt dan tiba hanya sesekali terlambat dan itupun tidak terlalu lama. Double track skrg sudah digunakan. Yap, hampir di semua lini, kereta api sudah mengalami kemajuan yang pesat. Jadi tambah suka nih naik KA.
Well, bagaimanapun juga, aku masih penasaran dengan kondisi KA dari lempuyangan-banyuwangi. Hmm sudah lama nih ga kesana.
Ok...segera selesaikan skripsi dan tugas disini dan sejenak berlibur ke jawa timur.
Kata temanku, 1 bulan deh liburan setelah tugas akhir selesai..
Buat aku, ga usahlah selama itu liburannya. Karena setelah tugas akhir selesai, akan muncul tugas untuk level selanjutnya.
Psst...obrolan dengan temanku itu, sebut saja poli, sudah mulai berbeda. Obrolan lebih berisi meski tetep ada curhat and jokes seson nya.  Ya..everybodys changing...and i dont know why :D

Hasil dan Proses beternak Kalkun

0 komentar

Di semua jenis karya tulis, pasti akan ada bab dimana seorang penulis mencatatkan hasil. Bisa berupa hasil pengamatan, percobaan, atau hasil analisa dari beberapa sumber pustaka yang sudah ada. Hasil pasti ada walaupun tidak selalu sesuai dengan apa yang diharapkan.
Well, pada tahap inilah aku mengalami pasang surut semangat untuk menuliskan bagian dari skripsiku. Penelitian udah selesai. Revisi proposal seminar juga sudah di ACC. Tapi sampe satu bulan dari waktu ACC proposal seminar alias TA1, skripsi ko belum selesai juga yah? *sight
InsyaAllah minggu ini selesai. Sebentar lagi ko :d
Sudah tiga kali juga ditagih sama bu Dosbing. Malunya tuh disini....haha
Masih terkait dengan hasil. Sudah dua bulan lebih satu minggu (kalau ga salah) aku dan temanku  joinan untuk memelihara kalkun. Tahu kan yah kalkun? itu loh jenis unggas yang punya ukuran cukup besar. Coba deh baca tulisan sebelumnya, hehe.
Ok, dan setelah beberapa lama, inilah penampakan kalkun-kalkun nya.
Ini usia 2 mingguan

Ini usia 6 mingguan

Usia 10mingguan

Usia 10 mingguan

Ya, memelihara kalkun itu memang butuh ketekunan dan ketelatenan. Dugaan saya memang benar, kalkun itu serupa dengan ayam biasa untuk perlakuan yang harus diterima. kandang jangan terlalu lembab, jagan terlalu panas, jangan terlalu sempit. Sesekali biarkan mereka diluar kandang untuk menghilangkan stress sekaligus melatih otot-otot mereka, sekaligus agar mereka mendapatkan sinar matahari yang cukup. Selain itu, perlu diperhatikan juga pakan dan air yang diberikan, jangan segan untuk memberikan tambahan vitamin di dalam air minum yang mereka konsumsi. Oh, ya kandang juga sebaiknya dibersihkan secara rutin, minimal 2 hari sekali.
Hasil selalu bersama-sama dengan proses. Saat ini, dari 10 kalkun yang kami pelihara hanya tinggal 6 ekor yang masih hidup. 3 ekor mati lantaran kedinginan setelah hujan deras turun dan 1 ekor mati karena terinjak-injak akibat kakinya nyangkut di sela-sela kandang. Ini juga tambahan pembelajaran, bahwa sebaiknya gunakan kandang dengan alas yang cukup rapat, usahakan kandang terlindung dari hujan, dan yang terakhir, setelah usia 4 minggu, sebaiknya dalam satu kandang hanya ada 1 pejantan untuk menghindari antar pejantan berkelahi.
Mungkin baru sedikit yang kami tahu tentang kalkun, tapi insya Allah, kami akan terus  belajar dari pengalaman dan ssumber-sumber lain karena buku budidaya kalkun sangatlah jarang.

Clumsy

0 komentar

Lama ga ngeblog, eh sekali ngeblog cuma nulis satu kata dan satu emot doang, haha. Mungkin dia sedang kurang bersemangat untuk blogging. Wajar ko. Bisa jadi kesibukan lain lebih menyita waktu dan perhatian temanku yang satu itu.
Bisa jadi karena cukup lama ga ngeblog jadi bgg mau nulis yang mana saking banyaknya ide.
Yap! percakapan lewat telpon juga sepertinya sama.
Lama ga berbincang-bincang dengan orang yang kamu sayang, pasti jadi sedikit bingung mau mulai dari mana. Alhasil cuma 1-2 menit dan obrolan selesai. Belum lagi pas udah mulai bisa lancar dan dapat topik dan alur yang enak tiba-tiba dia ijin karena panggilan tugas. Hmm Kangennya tuh disinii :D.
Pada akhirnya baik berbicara maupun menulis, jika sudah mendapatkan titik masuk nya...keduanya mudah untuk diteruskan.

#Pendapatku sih.:)

Farewell 21

0 komentar

Sejak SMA aku menyukai angka 21. Entahlah. Mungkin karena saat itu aku bernomor urut 21 atau karena saat itu sedang booming eyeshield 21, aku lupa kronologinya. Terlepas dari apa penyebab pastinya, saat ini aku harus mengucapkan selamat tinggal pada angka kesukaanku itu. Yap, 21ku telah lewat dan sekarang 22 menyambutku. Hmm farewell party 21 ku adalah dengan cara memberikan sesuatu yang tengah dibutuhkan oleh orang yang ku sayangi. Alhamdulillah, ada sedikit rezeki untuk membelikan layar monitor untuk adik agar PC di rumah bisa kembali digunakan. Insya Allah, rezekinya halalan toyyiban hehe. Semoga itu bisa bermanfaat de.
Meskipun keinginanku agar ada seorang sahabat yang mau menuliskan beberapa lembar paragraf tentangku belum kesampaian sampai saat ini, tak masalah bagiku. Kenyataannya menulis tentang seseorang itu memang tidak mudah.

 

MY MIND © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers