Lupa tanggal lahir?

Aku mungkin sudah pernah bercerita, bahwa orangtuaku tidak pernah mengajariku mengenai ulangtahun dan perayaannya. Tapi seiring waktu, aku jadi tahu bahwa seperti apapun orang, entah ia terbiasa atau tidak merayakan ulangtahunnya ia akan sangat senang manakala dia mendapatkan ucapan selamat dari kita. ucapan itu, paling tidak, menandakan bahwa kita mengingat salah satu momen penting dari hidup seseorang. Momen dimana ia pertama kali menghirup udara dunia, meinggalkan ruang nyaman bernama rahim.
Meskipun, kadang orang yang kita beri ucapan memerikan balasan seperti "oh ya ya, aku malah lupa ulang tahunku loh" atau kalinat lain yang sejenis, aku masih percaya bahwa di dalam hati mereka merasa senang.
Namun apa jadinya jika hari lahirmu dilupakan banyak orang?
Ya, kalau buat aku sendiri ga terlalu masalah, tapi buat dia rupanya beda jauh.
Aku juga ga tahu apa penyebanya aku lupa tanggal ulangtahun dia. Padahal seingatku aku sudah mensetnya di hp ku. Ups! Hp ku kan sekarang dibawa sama mama di rumah, haha (yo pantes)
Ceritanya gini.. pas hari ibu tahun lalu, aku iseng mengirimkannya sms ucapan selamat hari ibu.
"Selamat hari Ibu (untuk semua ibu dan calon ibu masa depan)"
dan dibalas
"iya, makasih. Padahal desember ga cuma hari ibu doang loh"
mendapatkan balasan seperti itu, otakku langsung berputar. File-file lama dalam folder otak yang lama ga dibuka aku obrak abrik demi mencari tahu ada apa di bulan desember?
Ok!
ketemu! tanpa membutuhkan waktu lama aku ingat bahwa masku lahir  dibulan itu.
dan aku lalu mengirimkan sms balasan.
dan dibalas lagi olehnya dengan sms yang menyiratkan kekecewaan.
Hmm apa sih ?
Aku terus bertanya-tanya. Aku juga menanyakan padanya. Ada apa di bulan desember?
Semakin aku bertanya semakin dia merasa kecewa.
akhirnya aku memutuskan menghentikan chat untuk sementara waktu sambil merenung ada apa sebenarnya di bulan desember?
putus asa dengan memori yang hilang entah kemana, aku lalu stalking fb nya, mencari  tahu apa yang spesial di bulan desember.
Tek! serasa jarum jam ngepas di angka duabelas. Aku pun ingat, ya, desember itu ada tanggal ulang tahun dia.
Waduh! aku lupa!
Ya mau bagaimana lagi. Sudah kadung bikin orang kecewa.
Minta maaf pun percuma.
lah pie...?
#
Kesimpulan :
kalau bisa untuk tanggal tanggal istimewa terutama dari orang yang istimewa juga kamu jangan sampai lupa. Lakukan apapun yang membuat kamu ingat. Entah itu reminder di hp, email, catatan manual atau apapun.
give ur care with a simple way :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan untuk memberikan komentar terhadap tulisan ini, demi tulisan yang lebih baik di lain hari.

 

MY MIND © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers