Keinginan untuk mendaftar #SM3T

SM3T. Sarjana Mengajar Daerah Terdepan, Terluar dan Terdalam, merupakan program dari pemerintah dalam upaya melakukan pemerataan pendidikan melalui penyaluran tenaga pengajar ke daerah-daerah 3T.
Program ini pertama kali di lakukan pada saat saya semester awal di unnes, sekitar tahun 2010. Saat itu, secara tidak sengaja aku melihat sm3t d web univ yang sedang saya akses sebagai pengenalan universitas pada mahasiswa Baru. Insya Allah sm3t akan masuk tahun kelima program ini berjalan.
Sejak awal program ini berlangsung. saya sudah merasakan sesuatu yang berbeda. Ada sebuah keinginan yang mendorong dan mengatakan pada saya bahwa saya sebaiknya mengikuti program ini. Mengajar saudara-saudara kita di pelosok sana sembari mengenali indonesia lebih dalam. Anda juga pasti menginginkannya bukan?
Tapi apa pasal, saat itu saya masih semester awal, masih mulai berkuliah. Jadi tentu belum bisa untuk ikut berkecimpung di dalamnya.
Tentu saja, sudah lulus S1 merupakan salah satu sarat utama di samping sarat-sarat yang lain, seperti lolos seleksi tertulis dan tes wawancara, serta penempaan di prakondisi selama kurang lebih 2 minggu.
Waktu berjalan, dan kini, dalam hitungan hari pendaftaran ptogram sm3t akan mulai dilakukan.
Lebih tepatnya pendaftaran dimulai pada tanggal 7maret hingga 9juni 2015.
Insya Allah saya akan mendaftar.
Meskipun, secara jujur sering kali saya masih bertanya dalam hati, "Apakah saya layak untuk mengikuti program ini?
Apa yang bisa saya berikan di sana?
Apa yang aku siapkan untuk bekal di sana?
Bagaimana jika begini? Bagaimana jika begitu?"

Banyak lagi pertanyaan lain yang berkeliaran di dalam pikiran saya. Bismillah saja, yang penting saya sudah berusaha. Masalah saya bisa di terima untuk menjadi dari sm3t V atau tidak, biarlah penilai yang memberikan kepitusan, dan sebaik-baiknya penilai adalah Allah, jadi biarkan Allah yang menilai apakah saya layak ataukah tidak. Saya hanya berdoa saja semoga yang terbaik lah yang saya dapatkan. Amin
Sabda-Nya"Berdoalah padaKu niscaya Aku kabulkan"

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan untuk memberikan komentar terhadap tulisan ini, demi tulisan yang lebih baik di lain hari.

 

MY MIND © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers