Professor pengembara

Professor pengembara.
Pernahkah kamu membayangkan saat kamu mengantar pulang cewe yang kamu suka dan bertemu dengan Ayahnya ternyata beliau adalah ketua kua? Lantas kamu diminta keseriusannya untuk ijabsah?

Itu adalahsepenggal kisah dalam buku Professor Pengembara. Buku ini adalah buku yang ditulis oleh salah seorang guru besar filsafat matematika FMIPA unnes yang juga pernah menjadi dosen pemonev dan dosen penarikan sm3T Unnes angkatan V kabupaten Sanggau, Professor Hardi Suyitno. Professor yang terlihat sangar dan galak (dan nyatanya memang begitu hehe) namun saat sudah cukup akrab kita  akan tahu bahwa beliau itu orangnya asik dan humoris.
Buku Professor pengembara diterbitkan oleh Unnes press dan TIDAK dijual untuk umum. Jadi, saya salah seorang yang beruntung memiliki buku ini. Padahal sudah jelas kalau Prof Hardi memiliki banyak mahasiswa, mungkin banyak diantaranya sudah mendengar kisah yang ada di buku ini, tapi memilikinya? Hmm...saya kira hanya segelintir orang saja.
Pada awalnya, karena penasaran dan ingin membeli buku ini, saya mencari -carinya di internet. Berharap ada yang menjual secara online. Hasil pencarian, nihil. Alhasil, saya inboks prof Hardi via FB. Alhamdulillah, beliau merespon positif dan menjanjikan akan memberikan satu buku pada saya.
Alhamdulillah, rencana itu terwujud saat penarikan sm3t berlangsung.
Banyak hal yang dapat dipetik setelah kita membaca buku ini. Salah satunya adalah jangan takut mencoba hal baru. Termasuk jika itu harus nyasar terlebih dahulu. Percayalah bahwa nasib baik akan menemani orang-orang baik. Jadi jangan letih untuk terus berusaha dan berdoa.Kekurangan dari buku ini adalah kisah yang ada terlalu sedikit, kurang tebal. Hehe.

Ada juga beberapa salah ketik di bagian-bagian tertentu. Contoh yang paling nampak adalah pada bagian rangkuman buku di bagian belakang buku.
Meskipun kurang tebal, membaca buku ini tidak bisa secepat membaca novel. Banyak bagian yang memang lebih nyaman dibaca perlahan sembari membayangkan kondisi yang terjadi.
Over all, I like this book. Thanks Prof.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan untuk memberikan komentar terhadap tulisan ini, demi tulisan yang lebih baik di lain hari.

 

MY MIND © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers